HUMAS POLRES SAMBAS

DDS Bhabinkamtibmas Cara Efektif  Ciptakan Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Jawai


Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Bhabinkamtibmas Desa Lambau Polsek Jawai  jajaran dari Polres Sambas Bripka Cahyono laksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS, Senin (29/1/2018), pukul 09.30 wib di Desa binaan dengan tujuan melalui DDS Bhabinkamtibmas sendiri dari kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain yaitu untuk mendekatkan diri kepada warganya, menjalin komunikasi, tali silahturahmi dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas di Desanya agar tetap kondusif.

Bripka Cahyono juga menyampaikan pesan-pesan untuk tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Dalam menghadapi tahun politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 Bripka Cahyono mengajak warganya untuk mementingkan keamanan dan ketertiban demi situasi kamtibmas selalu terjaga dengan cara tidak mudah terprovokasi dan jangan mudah terpengaruh dari berita yang memicu gangguan kamtibmas dan gejolak dalam masyarakat.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P sendiri mengatakan bahwa “Kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif”, tutup Kapolsek

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.