HUMAS POLRES SAMBAS

Bhabinkamtibmas Rambi Hadiri Musrenbang.


Tribratanewspolri.go.id.pada hari Salasa tanggal 30 Januari 2018 sekira jam 09.00 WIB Bhabinkamtibmas menghadiri Musrenbang Desa Saing Rambi bertempat di kantor Desa Saing Rambi Jl.Perigi Maram Desa Saing Rambi Kec.Sambas.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut musrenbang ini. Camat Sambas MUZANNI, S.Sos, M.AP.  Kepala Puskesmas Terigas ERSANTO, S.KM. Kades Saing Rambi MUHAMMAD MUSLIMIN. Ketua BPD Saing Rambi SALIM BASRI. Babinsa Saing Rambi  PELDA SULASNO. Bhabinkamtibmas Saing Rambi BRIPKA MARYONO. Pendamping Desa RIDWAN. Kepala Sekolah MAN IC Sambas MURSIDIN, M.A. Kepala Dusun, Ketua Rw, Ketua Rw. Bidan Desa, Tomas, Toga dan Toda. Dan undangan lainnya diperkirakan yang hadir berjumlah 50 orang.

Rangkaian acaranye meliputi, dengan pembacaan basmalah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kata sambutan dari Ketua BPD Saing Rambi. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Saing Rambi menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya Mengajak masyarakat agar meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan (tempat tinggal maupun tempat kerja), dengan dibangunnya pos kamling di Dusun Rambi dan Dusun Sunsung agar segera difungsikan dengan menggiatkan kembali ronda malam/siskamling sehingga keberadaan siskamling dapat berperan membantu menciptakan rasa aman. Mengingatkan para orang tua agar selalu mengawasi dan peduli terhadap prilaku anak-anak remajanya terutama pada saat malam hari agar terhindar dari prilaku menyimpang (ngelem fox, kebut-kebutan, perbuatan asusila), pelanggaran lalu lintas maupun melakukan kejahatan/tindak pidana. Isilah waktu luang mereka dengan kegiatan yang bermanfaat/positif, kegiatan olahraga, maupun mendalami ilmu agama (mengaji) karena sebagai filter, dengan ilmu agama yang baik merupakan penjaga segala urusan. Jika warga mengetahui, melihat, menemukan suatu kejahatan/laka lantas ataupun memerlukan bantuan/kehadiran Polisi agar menghubungi call center Polres Sambas ke no. 110 atau ke nomor 0562 392510 (Polsek Sambas) ataupun ke Bhabinkamtibas. Ketika berada di tempat-tempat umum agar warga selalubiri waspada terhadap segala bentuk kejahatan terutama hipnotis dan penipuan. Baik penipuan melalui sms maupun penipuan oleh travel / biro Umroh. Kroscek apakah travel dan biro umroh tersebut mempunyai Surat Rekomendasi dari Kemenag atau dengan mendatangi kantor Kemenag. Tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, dan sekarang sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit), untuk mendukung meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kab.Sambas dan agar warga yang mempunyai hak pilih bisa memilih nanti, jika belum mempunyai e-KTP, segera melakukan perekaman e-KTP ke Kantor Camat maupun ke Disdukcapil sehingga memperoleh Suket dari Disdukcapil/e-KTP. Selain itu mengingatkan warga agar masyarakat tidak melakukan ujaran kebencian/menyebarkan berita hoaks di medsos apalagi yang berbau SARA karena bertentangan dengan Undang-Undang No.11 tentang ITE. Meningkatnya kasus laka lantas di Kab.Sambas dengan korban meningal dunia, disebabkan beberapa faktor (cuaca hujan, kondisi jalan/kendaraan, dan human error/prilaku yang salah saat mengendara), kecelakaan terjadi karena diawali dengan melakukan pelanggaran, hindari pelanggaran sekecil apapun, utamakan keselamatan dengan selalu berprilaku yang tertib sebagai mana diatur dalam Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Sekarang sudah tidak ada lagi belok kiri jalan terus, jika ada isyarat lampu lalu lintas, maka ikuti isyarat lampu, berhentilah sebelum jembatan penyeberangan karena itu adaah hak pejalan kaki.

Kata sambutan Kepala Desa Saing Rambi sekaligus membuka acara Musrenbang. Kata sambutan dari Camat Sambas Kita merencanakan sesuatu jangan ada kesalahan, betul-betul mencakup dalam 4 dusun lakukan pemetaan, apa yang harus kita prioritaskan, Camat akan mendorong usulan dari desay (mengaju 3 aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi) sebagai contoh jalan desa. Pendekatan Politik, Demokratis, Top Down dari atas (dari Pemda), Button Up planning (perencanaan dari bawah), partisipatif (dukungan semua masyarakat). Merubah mindset dan prilaku hidup sehat dalam masyarakat. Rembuk desa ini saya harapkan menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas. Data BPS Kab.Sambas 2018 menyebutkan bahwa Desa Saing Rambi merupakan desa tertinggal, diikuti Desa Gapura, Desa Lubuk Dagang dan Desa Lumbang. Acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh MURSIDIN, M.Ag
Acara selesai sekira jam 11.15 WIB.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.