HUMAS POLRES SAMBAS

Desa lain ingin program Buta aksara yang dilakukan Kapolsek Selakau dilaksanakan juga ditempat mereka

Tribratanews.polri.go.id. polda.kalbar.polres sambas.
Kapolsek Selakau IPTU RONALD DENY NAPITUPULU.S.H.,M.H. bersama para tutornya 3 orang personil Polsek Selakau saat tatap muka dengan KA UPT,Ketua Karang taruna,Kadus dan masyarakat membahas program buta aksara yang telah dilaksanakan dari bulan Desember 2017 sampai Januari 2018 disambut baik oleh masyarakat Kec.Selakau. senin 29-1-2018.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengungkapkan bahwa bersungguh-sungguh akan memberantas buta huruf khususnya warga kec. Selakau. Hal ini dibuktikan dengan akan diadakannya training untuk tutor/pengajar.

Adapun trik Kapolsek Dalam penyajiannya, materi pembelajaran haruslah berurutan sehingga bisa membantu untuk menentukan proses pembelajaran. Tanpa urutan yang tepat, jika di antara beberapa materi pembelajaran mempunyai hubungan yang bersifat prasyarat (prerequisite) akan menyulitkan peserta didik dalam mempelajarinya. Misalnya,  materi operasi bilangan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Peserta didik akan mengalami kesulitan mempelajari pengurangan jika materi penjumlahan belum dipelajari. Peserta didik akan mengalami kesulitan melakukan pembagian jika materi perkalian belum dipelajari.

Materi sebelumnya harus dipelajari dahulu sebagai prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya. Tutor harus mengetahui tujuan pembelajarannya agar dapat melakukan pemilihan materi, metode, dan media. Tujuan itu akan mengarahkan dalam memilih materi, metode, dan media dan urutan kegiatan pembelajaran.dan bagaimana cara untuk menciptakan lingkungan belajar sedemikian rupa sehingga tujuan itu dapat dicapai.

Dalam hal ini KA UPT dan Dinas pendidikan Kab. Sambas serta ketua BKPM siap membantu dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program ini. Ketua karang taruna Desa Sungai rusa Sdr. Jaka dan Kadus Desa kuala Sdr Khilis yang saat itu juga ikut melihat program tersebut mengungkapkan sangat menyambut baik kegiatan ini bahkan meminta pada Polsek Selakau agar kegiatan ini juga bisa dilaksanakan didesa mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.