HUMAS POLRES SAMBAS

Kanit Binmas Polsek Jawai Selatan dan petani terlibat langsung pembuatan insektisida nabati.


Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas.Polsek Jawai Selatan.

Kanit Binmas Polsek Jawai Selatan Aiptu Sabarno menghadiri serta mengikuti kegiatan Pertanian Jawai Selatan Pelatihan Pembuatan Insektisida Nabati Desa Matang Terap  di kantor UPT pertanian Jawai Selatan.(30/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sabarno juga melakukan Sambang dan Tatap muka dengan Kepala UPT pertanian Jawait selatan, Ketua Gabungan kelompok tani, Ketua kelompok tani serta puluhan orang Peserta latihan di Kecamatan Jawai Selatan.

Kanit Binmas juga Memberikan bimbingan / arahan bahwa pelatihan tersebut menambah ilmu dalam praktek pertanian dan perkebunan juga menjadikan petani tidak terpaku kepada insektisida kimia dan yang dijual dipasaran dan diharapkan dapat menekan biaya petani dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga guna mencegah perilaku menyimpang di Kecamatan Jawai selatan.
Kanit Binmas Mengajak dan mengarahkan untuk membuka dan membersihkan lahan perkebunan maupun pertanian kering jangan menggunakan cara membakar lahan dikarenakan dapat merusak dan membuat polusi udara serta cara tersebut juga dilarang berdasarkan Undang-undang yang berlaku.
Kanit Binmas Mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran  seluruh masyarakat dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 di Kalbar agar kiranya masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan kedamaian masyarakat di wilayah Jasel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.