HUMAS POLRES SAMBAS

Masyarakat Merasa Aman Karena Keberadaan Polisi dan Linmas Desa Parit Baru Selakau Berpatroli Di Malam Hari

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat mahal harganya. Rasa aman dan nyaman masyarakat untuk beraktifitas baik siang dan malam hari lebih nyata dan lengkap dengan kehadiran Polisi dan Linmas Desa yang rajin berpatroli di Desa.

Patroli Desa sebutannya memang akrab sudah ditelinga masyarakat Desa Parit Baru Kec Selakau Kab Sambas, patroli yang terkadang rutin dilaksanakan setiap malamnya ini sudah banyak membawa manfaat yang berarti. Seperti kurangnya tindakan kriminal di malam hari pencurian, penodongan, curanmor dan lainnya. Selain itu kegiatan berpatroli ini juga untuk mencegah terjadinya musibah seperti kebakaran dan lain-lain.

Sabtu, 24/2/2018 tepat pukul 23.00 Wib Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Polsek Selakau beserta 3 anggota satuan Linmas Desa Parit Baru melaksanakan patroli desa di malam hari. Dimulai dengan menyusuri jalan tepian sungai tepatnya Dusun Pasar Lama yang tampak gelap menuju ke Dusun Gaya Baru dan menuju Dusun Siatung.
Menurut Rio hal ini setiap malam sudah dilaksanakan oleh anggota Linmas Desa Parit Baru yang berjaga di malam hari, saya kerahkan untuk memantau situasi dan kondisi dengan berpatroli di jam-jam rawan. Alhamdulillah sampai saat ini di tahun 2017 s/d tahun 2018 Desa Parit Baru tindak kriminal pencurian dimalam hari sulit berkembang karena memang geraknya kami cegah dengan berpatroli.

Kegiatan patroli dan jaga malam ini merupakan ide Bhabinkamtibmas Brigpol Rio Castella SH untuk menyikapi dan menyelesaikan masalahmu yang sering terjadi dimasyarakat terutama sekali pencurian di malam hari. Rasa jenuh dan kurang percaya diri masyarakat yang harus bangun di pagi hari melihat ada barangnya, tetangganya maupun kerabatnya hilang hampir setiap malam. Dari hal kecil seperti jemuran, mesin air, gabah hingga pencurian dengan membongkar warung mengambil uang dan tabung gas. Selain itu dulunya Desa Parit Baru menjadi sasaran empuk sindikat curanmor yang hampir setiap minggunya beraksi.

Inggo salah satu anggota Linmas Desa Parit Baru berkomentar saat dimintai keterangan bawasanya kegiatan kami ini sudah berjalan hampir 1 tahun 6 bulan. Tepatnya pertengahan tahun 2016 kami dibentuk, tujuannya adalah meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Saat di tanya kesan apa yang menarik saat menjadi Linmas binaan Bhabinkamtibmas Polsek Selakau ? Dengan semangat " saat kami berhasil menangkap pelaku curanmor pada akhir tahun 2016 dengan lebih hampir puluhan TKP sehingga kami di berikan apresiasi dan piagam penghargaan oleh Kapolsek Selakau, itu luar biasa ucap Inggo

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H membenarkan bahwa hampir semua desa dibentuk satu Linmas Desa, dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Saya juga mengatensi Bhabinkamtibmas Polsek Selakau untuk dapat aktif membina Linmas ini, karena menurut saat tugas kedepan akan lebih mudah karena ada mitra Polri seperti Linmas ini tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.