HUMAS POLRES SAMBAS

Kanit Sabhara Polsek Semparuk Rapat Kerja Bersama Tim Pembina UKS Kecamatan






Tribratanews.polri.go. id. polda.kalbar.polres sambas.polsek semparuk. Berlokasi di Aula Kantor Camat Semparuk Hari Kamis tanggal 29 Maret 2018 telah dilaksanakan Rapat kerja tim Pembina UKS
Kec. Semparuk yang dihadiri oleh Bapak Camat Semparuk, Bapak RISIAN Kasi Kes Sos Semparuk, Ipda Bustamsah mewakili Kapolsek Semparuk, Bapak Kasianto yang mewakili Pimpinan Puskesmas Semparuk, Kepala Desa Se-Kec. Semparuk serta Ibu-ibu PKK kecamatan Semparuk.

Dalam paparan materinya Kasi Kes Sos Kecamatan Semparuk menjelaskan tentang kegiatan tim pembinaan UKS mulai dari Pembentukan tim UKS Kecamatan Semparuk yang di ketuai oleh Bapak Camat Semparuk di bagi 4 bidang sbb:
1. Bidang pengembangan program
2. Bidang monitoring dan evaluasi dan Litbang.
3. Bidang sarana dan prasarana.
4. Bidang humas dan kemitraan.
(Bhabinkamtibmas Desa Semparuk di libatkan di dalam susunan tim kerja UKS di bidang Humas dan Kemitraan, ujar Bapak Risian.

Selanjutnya pada kesempatan itu pula, Kapolsek Semparuk yang di wakili oleh Ipda Bustamsah mengatakan bahwa pihak Kepolisian khususnya Polsek Semparuk mendukung kegiatan dan rapat kerja Tim pembina UKS tersebut dan berharap Polsek Semparuk dapat dilibatkan secara langsung di dalam kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di masyarakat.

Perlunya di bentuk tim pembina UKS ini karena anak sekolah umur rawan terhadap masalah kesehatan karena pergaulan dan menghindarkan anak-anak sekolah dari Bahaya Narkoba, Merokok ataupun Miras. Kesehatan anak Sekolah sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar yg di capai. Selain itu juga6 Pendidikan kesehatan melalui anak-anak sekolah sangat efektif untuk merubah perilaku dan kebiasaan hidup sehat.

Diakhir acara kegiatan Rapat kerja tesebut dilaksanakan penandatanganan komitmen Lintas Sektoral terhadap TP UKS (Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.