HUMAS POLRES SAMBAS

CERAMAH BAHAYA RADIKHALISME DAN TERORISME YANG MENGANCAM DI SEKITAR KITA OLEH KANIT BINMAS POLSEK SEJANGKUNG




Tribratanews.polri.go. id.polda kalbar.polres sambas.polsek sejangkung. Kamis ( 29 /03 / 2018 ) polsek sejangkung mengambil langkah antisipasi dengan memberikan Ceramah tentang Bahaya Radikalisme dan Terorisme Di Sekitar Kita serta Sosialisasi Anti Hoax Di Kec.Sejangkung yang bertempat di aula Polsek Sejangkung.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Sejangkung Bripka Amiruddin memberikan arahan dan pesan kepada para peserta ceramah dan sosialisasi yaitu 15 orang Siswa SMUN 1 Sejangkung. Agar kita sebagai generasi muda tidak mudah percaya dengan berita hoax dan terjerumus paham Radikal.

Sosialisasi anti hoax di media sosial oleh Kanit Binmas juga membahas pengertian, uraian, tujuan dibentuknya hoax oleh oknum tertentu dan perkembangannya di media sosial di masyarakat sekarang ini, Selanjutnya para peserta sosialisasi untuk dapat bersikap bijak dalam berselancar di dunia maya / penggunaan medsos.

Ceramah radikalisme dan antisipasi Terorisme disampaikan juga langsung oleh Kanit SPKT Bripka Erfin Ariyanto, Adapun yang disampaikan adalah pengertian, asal usul, jenis Terorisme, kelompok terorisme, tujuan terorisme dan menghimbau agar para peserta dapat mencintai Negara dan sadar bahwa Indonesia adalah negara republik.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota Bhayangkari Ranting Sejangkung dan Siswa/i SMUN 1 Sejangkung sebagai audiensinya para pemuda ini merupakan pengkonsumsi media sosial terbanyak dan mudah terprovokasi dengan apa yang mereka lihat atau dengar jadi wajar kalau mereka akan menjadi sasaran empuk bagi oknum pembuat berita hoax yang bakal merusak pola pikir mereka. Semoga ceramah ini dapat bermanfaat sehingga mereka dapat memahami bahaya dari berita hoax ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.