HUMAS POLRES SAMBAS

Tahap Dua Pengemburan Lahan Pilot Project di Wilkum Polsek Jawai



Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Seluas 12000 M2 Lahan pilot project (proyek Percontohan) milik Bapak Rajuni Hasan yang dibuka oleh kelompok tani di Desa Sarang Burung Kuala sebagai percontohan bagi para petani untuk membuka lahan tanpa membakar, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi bencana asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Pagi ini Jum’at (30/3/2018) pukul 07.00 wib tahap dua dari pengolahan lahan pilot project para petani dari kelompok melor yang diketuai ibu Asmi  dan Gapoktan bapak Suhardi selaku ketua Gemari serta Tiga Bhabinkamtibmas Polsek Jawai  yaitu Brigpol Atur Wisono Agung, Brigpol Farid Munandar dan Briptu Rajif melaksanakan pengemburan tanah dengan menggunakan Handtraktor, penebasan lahan untuk membuat jalur pengemburan lahan.

Gapoktan dan Kelompok tani mengolah lahan percontohan atau yang disebut pilot project saling berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Jawai untuk mempermudah beratnya suatu pekerjaan dikerjakan secara sama-sama sehingga semangat para petani dipagi hari ini lahan yang di olah dan sudah siap untuk di tanam seluas 1600 M2 dari 12000 M2.

Harapan Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P jika pengelohan lahan Pilot Project terobosan dari Kapolres Sambas berhasil berharap agar kedepannya, Indonesia aman dari bahaya karhutla dan masyarakat juga bisa meningkat taraf perekonomiannya dengan adanya solusi alternatif membuka lahan tanpa membakar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.