HUMAS POLRES SAMBAS


BHABINKAMTIBMAS BERIKAN PENYULUHAN BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMPN 3 SELAKAU


Tribratanews.polri.go. id. polda.kalbar.polres. sambas.polsek. selakauDalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Selakau Polres Sambas bersama dengan Puskesmas Selakau dan Mahasiswa Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMPN 3 Selakau Kabupaten Sambas pada hari kamis tanggal 29 Maret 2018.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Semelagi besar Polsek Selakau Brigpol Albert H Simarmata, kali ini dirinya memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap siswa - siswi kelas 7 & 8 di SMPN 3 Selakau yang berada di Desa Semelagi besar, Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Albert H Simarmata menyampaikan tentang Hukum dan Perundang - undangan yang mengatur terkait penyalahgunaan narkoba. Brigpol Albert H Simarmata menghimbau kepada puluhan siswa-siswi SMPN 3 Selakau yang hadir, agar menjauhi narkoba dan zat adiktif lainnya, karena hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh serta merusak masa depan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. menambahkan, Permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa. Untuk itu remaja serta anak - anak usia dini perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

dr. Mega A.L mewakili Puskesmas Selakau bersama dengan mahasiswa Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pontianak juga menyampaikan informasi mengenai pengertian dan jenis - jenis serta efek samping dari penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya. Dalam penyampaian materi ini, siswa - siswi diajak untuk menyaksikan video yang6 memperlihatkan jenis-jenis narkoba serta akibat dan efek samping yang dapat ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba dan ngelem. Seluruh siswa - siswi dengan antusias menyimak materi yang diberikan oleh narasumber.

Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa - siswi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus bangsa. Semua pihak berharap dengan adanya penyuluhan ini siswa - siswi dapat memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sebagai generasi penerus bangsa mereka dapat menolak narkoba sejak dini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.