Bripka Prapto Himbau Masyarakat Desa Bukit Mulya Peduli Kamtibmas






HUMAS POLRES SAMBAS -  Polsek Subah, Sebagai Petugas Kepolisian, setiap kesempatan yang langsung bersentuhan atau bertatap muka dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan merupakan kewajiban yang diamanahkan oleh Pimpinan Polri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Selain itu kesempatan tersebut juga sebagai salah satu instrumen edukasi setiap anggota polri kepada masyarakat yang dijumpainya.

Hal yang sama, yang dilakukan oleh Bripka Prapto, anggota Polsek Subah yang bertugas juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bukit Mulya Kecamatan Subah. Kamis (30/8/2018) saat berlangsungnya kegiatan Musyawarah Desa Bukit Mulya yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Bukit Mulya, dimulai pada pukul 09.00 wib dan selesai pada pukul 12.00 wib, siang ini, banyak hal terkait kamtibmas yang disampaikan oleh Bripka Prapto kepada masyarakat yang hadir, termasuk juga Kepala Desa setempat beserta stafnya dan Ketua BPD Desa Bukit Mulya beserta perangkatnya.

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Bripka Prapto kepada seluruh masyarakat yang hadir dan memadati Kantor Desa Bukit Mulya tersebut dan mengharapkan agar informasi yang diberikannya itu, dapat disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang bermukim di Desa Bukit Mulya ini.

Prapto menjelaskan beberapa point penting itu, antara lain, pertama, memberikan himbauan kepada Peserta Musdes agar dapat memberikan ide-ide atau Gagasan yang kreatif dalam skala Prioritas pembangunan Desa Bukit Mulya Tahun 2019 sehingga pelaksanaan Musdes dapat menghasilkan Rencana kerja yang baik untuk kemajauan dan kesejahteraan masyarakat Desa Bukit Mulya Kec.Subah. Kedua, Menghimbau terkait penggunaan Dana Desa agar Kepala Desa dan Perangkat Desa yg mengelola Dana Desa agar benar-benar menggunakan Dana Desa dengan baik dan tidak menyelewengan Dana Desa untuk kepentingan pribadi serta menghimbau kepada masyarakat agar ikut mengawasi tentang Penggunaan Dana Desa tersebut sehingga Dana Desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan program-program kerja yang telah direncanakan oleh Desa Bukit Mulya. Ketiga, menghimbau warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax di media sosial,  serta tidak mudah mengupload atau menshare Informasi tentang ujaran kebencian. Dan yang terakhir, kelima, terkait dengan perkembangan kamtibmas di wilayah Kec.Subah diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu waspada akan adanya aksi pencurian kendaraan bermotor serta selalu menyimpan kendaraan di tempat yang aman  serta memastikan kendaranan dalam kondisi terkunci ganda / terkunci stang pada saat kendaraan di parkir. Tutur Bripka Prapto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.