Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brigpol Atur Tingkatkan Sambang ke Desa Binaannya


HUMAS POLRES SAMBAS -Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih Brigpol Atur Wisono Agung melaksanakan Sambang sebagai salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawai. Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan. Minggu (30/9/2018)

Dengan sambang yang dilakukan Brigpol Atur juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya dan juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.