Antisipasi peredaran narkoba


HUMAS POLRES SAMBAS - Untuk mengantisipasi peredaran narkoba di sekolah,  Kepolisian Sektor Paloh mengadakan penyuluhan melawan narkoba diSMK Negeri 1 Paloh, rabu , 31/10/2018. Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Ps. Panit Binmas Polsek Paloh Aipda Hendri menyampaikan penyuluhan tentang narkoba sering dilakukan kesekolah - sekolah mengantisipasi peredaran narkoba dilingkungan sekolah, agar siswa dan siswi mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba.oleh karena itu salah satu upaya Kepolisian sektor paloh untuk mencegah peredaran dan pemeberantasan narkoba di lingkungan sekolah.

“Kegiatan penyuluhan ini adalah sebagai bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi terhadap penggunaan dan peredaran narkoba dilingkungan sekolah. kalau misalnya ada yang terindikasi bisa diantisipasi secara dini yang akan ditindak lanjuti  oleh kepolisian sektor paloh,” kata Aipda Hendri saat ditemui disela-sela kegiatan penyuluhan.

Ia masih bersyukur meski mengkhawatirkan adanya peredaran narkoba dikalangan pelajar , tetapi hingga kini  dilingkungan sekolah, pelajar  tidak ada yang terlibat, semua siswa siswi dinyatakan belum ada terindiksi penyalah penggunaan narkoba.

“Jadi disetiap sekolah kegiatan penyuluhan ini  terus dilakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, artinya setiap siswa dan siswi diberikan ilmu supaya tahu bentuk narkotika, obat obatan telarang dan zat adiktif lainnya, agar pelajar terbebas dari narkoba". Ujarnya.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor Paloh Komisaris Polisi Hadiryaman Laowo S.H memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu dan mendukung  Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, melakukan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba disekolah.

“ini sebagai salah satu upaya Pencegahan, pemberantasan dan perdagangan gelap narkoba (P4GN).  ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik Kepolisian maupun dari pihak sekolah agar para siswa siswi tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.” ungkap Hadiryaman.

Bila ada pelajar yang terindikasi terlibat narkoba, pihaknya  akan mengusahakan agar yang bersangkutan direhabilitasi. Sebab menurut dia, peredaran narkoba dikalangan pelajar sangat berbahaya untuk masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Makanya penyuluhan ini kita lakukan terus menerus setiap bulannya untuk mencegah peredaran narkoba dilingkungan sekolah, untuk mendeteksi lebih dini jika siswa dan siswi  terindiksi melakukan penyalahgunaan narkoba." pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.