Provos Polsek Selakau rutin lakukan pemeriksaan anggota memupuk sikap disiplin


HUMAS POLRES SAMBAS - Teng,,,teng,,,teng,,,longceng berbunyi menandakan apel pagi dimulai tepat pukul 07.30 WIB Kanit Provos Aiptu Setiawan mulai mengabsen satu per satu anggota Polsek Selakau yg telah hadir, setelah dilakukan pengabsenan selanjutnya apel siap untuk dimulai.

pada Kamis (01/11/2018) apel dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Selakau Aiptu Isbagio dalam pelaksanaan apel pagi hari ini Kanit Reskrim menekankan kepada anggota Polsek untuk berkerja dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan sesuai format yang telah ditentukan dan tepat waktu.

setelah apel pagi, dilanjutkan pemeriksaan oleh Kanit Provos yg menjadi sasaran adalah kelengkapan surat menyurat seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan sikap tampang anggota Polsek Selakau, untuk anggota yg didapati tidak lengkap dilakukan penindakan secara bertahap mulai dari teguran hingga hukuman seperti push up, shit up dan jumping jack.

Dalam penjelasannya Kanit Provos mengatakan bahwa kita berkerja dengan sistem berkerjanya orang dewasa dalam arti tidak perlu di marah - marahi dulu baru bekerja akan tetapi begitu mendapat perintah kita langsung tanggap dan melaksanakan apa yang diperintahkan, dilakukan tindakan teguran itu sudah jelas bahwa setiap anggota wajib membawa kelengkapan identitas diri agar dalam pelaksaan tugas dilapangan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan mudah bagi anggota lainnya untuk membantu, sehingga apabila ada anggota yg tidak membawa kelengkapan identitas berarti tidak mengindahkan perintah pimpinan dan perlu diingatkan kembali agar selalu dan selalu membawa identitas diri, sedangkan untuk push up shit up dan jumping jack dilakukan kepada anggota yang sudah diingaitkan tetapi masih melakukan hal yg sama sehingga perlu dilakukan penindakan.

Kapolsek Selakau Ipda Sugiyono, SH menjelaskan tujuan dilakukannya pemeriksaan anggota adalah untuk memupuk rasa tanggung jawab dan disiplin anggota karena dalam melaksanakan tugas telah diatur dalam UU No. 02  tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga kedepannya Polsek Selakau semakin baik lagi dimulai dari internal anggota, imbuhnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.