Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Selakau himbau warga tidak terpancing berita HOAX


HUMAS POLRES SAMBAS - Door to door system sering disebut dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas yang mana kegiatan tersebut merupakan tindakan pencegahan dan pengumpulan informasi dari warga masyarakat juga sebagai sarana penyampaian informasi kepada warga.

Dalam setiap kesempatan bertemu dengan warga binaan, Bhabinkamtibmas selalu menyelipkan pesan - pesan moral dan spiritual diantaranya adalah agar warga selalu waspada terhadap berbagai macam bentuk kejahatan dengan cara tidak memberikan kesempatan bagi pelaku ataupun calon pelaku kejahatan dalam arti warga diharapkan dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri / menjaga diri maupun harta benda yang dimilikinya dan menyimpan di tempat yang aman, terlebih kendaraan ranmor yg disimpan agar dikunci ganda bahkan diberi gembok bila perlu.

Kamis, (29/11/2018) Bhabinkamtibmas Desa Parit kongsi dan Desa Pangkalan bemban dalam kegiatan DDS nya selalu menyempatkan untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak terpancing isu - isu yang bersifat HOAX atau isu yang dibuat - buat yang mana berita yang bersifat HOAX tersebut sangat berbahaya apabila kita sharing / menyebarluaskannya karena dapat  dipidanakan sesuai dengan aturan yang telah diatur dalam Undang - undang Nomor 11 Tahun 2008 atau sering disebut UU ITE.

Kapolsek Selakau Ipda Sugiyono, S.H. menjelaskan bahwa dalam menghadapi Pemilu 2019 agar para Bhabinkamtibmas dapat berkerjasama sebaik - baiknya dengan Babinsa, Kades, Perangkat Desa dan warga binaanya agar terciptanya situasi aman, damai, sejuk dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.