Bhabinkamtibmas Gapura Ikut Bentuk Kelompok Ronda Malam.



Tribratanewspolri.go.id.Polsek Sambas.Berdasarkan surat undangan Kepala Desa Gapura  Nomor : 234/UND/III/2019 tanggal 27 Maret 2019 telah diadakan acara Pembentukan  Kelompok Ronda malam/Siskamling Desa Gapura pada hari Jumat tanggal 30 Mareti 2019 sekira jam 19.30 WIB s.d 23.00 WIB bertempat di aula  Kantor Desa Gapura Kec. Sambas.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Pj. Kades Gapura IWAN APRIANTO, A.Md. Pendamping Desa Sdr TAJUDIN. Bhabinkamtibmas Desa Gapura BRIPKA ASNOL. Perangkat Desa, BPD Desa Gapura, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan undangan yang hadir diperkirakan 50 orang.

Dengan susunan acara sebagai berikut. Kata sambutan dari Pj. Kades sekaligus membuka acara serta menetapkan dan mengesahkan pembentukan Ronda dan Siskamling Desa Gapura dimana beliau menjelaskan struktur Ronda malam/Siskamling Desa Gapura tersebut akan di bagi kedalam beberapa regu di tiap-tiap dusun dan regu tersebut dipimpin  oleh seorang komandan regu  sehingga pada setiap harinya akan ada satu regu dia tiap Dusun yang akan menjaga keamanan pada waktu malam hari.selanjutnya beliau menjelaskan teknis dan Duklog untuk pelaksanaan Ronda malam/Siskamling Desa tersebut.

Kata sambutan dari Bhabinkamtibmas Desa Gapura Bripka Asnol dimana dalam kata sambutannya ia menyampaikan pesan dari Kapolsek Sambas Kompol Sunarno yakni  beliau sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang yang dilaksanakan perangkat dan masyarakat Desa Gapura ini beliau mengharapkan bahwa dengan berjalannya kegiatan Ronda malam/Siskamling Desa  ini maka keamanan Desa Gapura semakin kondusif menjelang dengan Pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan beliau berpesan agar masyarakat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh tanggung jawab. Bhabinkamtibmas juga menjelaskan tentang tekhnis dalam melakukan kegiatan pengamanan dimana ia menjelaskan bahwa dalam melaksanakan kegiatan pengamanan para petugas dituntut untuk lebih sabar dalam menghadapi sebuah kejadian dan lebih mengutamakan komunikasi yang baik dan apabila menemukan seseorang yang akan melakukan tindakan anarkis diharapkan kepada para petugas  Ronda malam/Siskamling Desa untuk segera menghindar dan dengan segera  melaporkan hal tersebut kepada bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti dan juga beliau meminta kepada para petugas yang nantinya di bentuk untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga terterciptanya Desa Gapura yang aman tertib dan tentram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.