Polres Sambas Berhasil Mensukseskan Festival Aruk Wonderful Indonesia.




Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas.  Sinergitas antara TNI ( Koramil dan Yonif 643) ,Polri (Polres Sambas serta Personil Polsek Sajingan Besar ) Dishub, Pemuda Pancasila dan Bela Negara terlihat harmonis dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Festival Aruk Wonderful Indonesia di Desa Sebunga  kec. Sajingan Besar pada hari Sabtu (30/03/2019)

Kegiatan Festival Aruk Wonderful Indonesia tersebut diadakan pasti banyak masyarakat datang untuk menonton bahkan berjoget ria didepan panggung. Hal ini yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan kamtibmas senggol menyenggol saat berjoget bisa memicu terjadinya perkelahian dan keributan, sehingga perlu kehadiran aparat keamanan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di areal tersebut.

rentetan acaranya terdiri dari Karnival, pertunjukan seni-budaya, serta festival yang merupakan salah satu daya tarik atau atraksi wisata di perbatasan, Festival Aruk Wonderful Indonesia kali ini juga dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota yaitu Saudari Tika Zeins.

Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahid Putra, S.I.K.,M.H menerjunkan personilnya termasuk juga dari Personil Polsek Sajingan Besar demi mensukseskan Acara Festival Aruk Wonderful Indonesia untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian masal serta mengantisipasi pencurian sepeda motor milik penonton yang ditinggal menonton.

Festival Aruk Wonderful Indonesia berjalan dengan lancar berkat antisipasi dan semangat petugas pengamanan, penggalangan dan himbauan yang disampaikan kepada pengunjung disela-sela lagu menghasilkan suasana yang kondusif, hal ini membuat rasa simpatik dari masyarakat dan panitia yang mengadakan Festival Aruk Wonderful Indonesia, melihat keharmonisan dan kekompakkan TNI, Polri, Dishub, Pemuda Pancasila dan Bela Negara dalam pengamanan Festival Aruk Wonderful Indonesia, tanpa diwarnai insiden perkelahian maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.