KICAU MANIA MERIAHKAN HUT BHAYANGKARA KE 73 DI POLRES SAMBAS



HUMAS POLRES SAMBAS - Masih dalam suasana meriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polres Sambas terus mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk ikut berpartisipasi dan bergembira,  pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2019 sekira jam 09.50 Wib telah dilaksanakan Pembukaan Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Sambas Cup dengan Tema "Dengan Semangat Silaturrahmi Kicau Mania Mari Bersama Kita Junjung Sportivitas Dalam Mensukseskan HUT Bhayangkara ke 73".
Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 600 an Orang Pejabat Utama Polres Sambas dan warga masyarakat Kabupaten Sambas, antara lain Kapolres Sambas, AKBP PERMADI SYAHIDS PUTRA, S.I.K., M.H, Wakapolres Sambas, KOMPOL RIDHO HIDAYAT, S.I.K., M.H, Pejabat Utama Polres Sambas, Kapolsek Jajaran Polres Sambas, Panitia Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Sambas Cup dan Peserta festival dan lomba berjumlah sekitar 300 orang.
Acara diawali dengan Sambutan Kapolres Sambas sekaligus membuka acara Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Sambas Cup, dalam sambutannya Kapolres Sambas menyampaikan bahwa Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Sambas Cup merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Bahayangkara ke 73, adapun kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Sambas diantaranya Anjangsana, Silahturrahmi ke Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri, Bhakti Sosial, Sunatan Massal, Donor Darah dan Pengobatan Gratis.
Kapolres juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolres Sambas Cup ini adalah sebagai upaya Polri mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat mendukung Polri khususnya kepada Polres Sambas dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sambas.
Setelah sambutan Kapolres Sambas acara dilanjutkan dengan pelepasan Burung secara simbolis ke alam liar oleh Kapolres Sambas didampingi Pejabat Utama Polres Sambas sebagai bentuk pelestarian burung di alam liar, kemudian dilakukan foto Bersama dengan perwakilan peserta lomba.
Pada saat acara pertandingan akan dimulai dilakukan penggantungan burung pertama di kelas pertama Murai Batu Open A secara simbolis oleh Kapolres Sambas.
Kategori yang diperlombakan dalam festival Kicau Mania kali ini antara lain :
1. Murai Batu Open A
2. Kacer A
3. Cucak Hijau A
4. Kapas Tembak A
5. Lovebird A
6. Kenari A
7. Cililin
8. Pleci Borneo A
9. LB Paud A
10. Serindit A
11. Konin A
12. Murai Batu Open B
13. Kacer B
14. Cucak Hijau B
15. Kapas Tembak B
16. Lovebird B
17. Kenari B
18. Pleci Borneo B
19. LB Paud B
20. Serindit B
21. Murai Batu Open C
22. Kacer C
23. Cucak Hijau C
24. LB Paud C
25. Murai Batu Open D
Jumlah burung yg diperlombakan sekitar 602 ekor burung dengan peserta yang berasal dari daerah se Kabupaten Sambas, acara berlangsung meriah dan masyarakat yang menyaksikan perlombaan sangat antusias dan bergembira.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.