Awasi Dana DAK dalam pembangunan stegher sejangkung





Tribratanews.Polri.go.id.Polda Kalbar.Polsek Sejangkung. Rabu 17 juli 2019, Ujung jalan H.M sar'ie Dahlan desa Parit Raja kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas di lakukan pembangunan stegher sejangkung guna mempermudah dermaga penyeberangan perahu motor air Sungai sejangkung oleh pemerintahan kabupaten Sambas, agar tidak ada penyelewengan dana tersebut atau pun hal yang tidak di inginkan terhadap pembangunan yang di berikan oleh pemerintah serta menjadikan bangunan yang bermutu sehingga di lakukan monitor dan pengawasan pembangunan dermaga penyeberangan sungai sejangkung.

Demi meningkatkan mutu  bangunan dermaga dan demi kepentingan bersama anggota polsek Sejangkung melakukan pemantauan terhadap material yang akan di gunakan untuk pembangunan dermaga yang tepatnya di pinggiran pasar Sejangkung, pengawasan tersebut tidak hanya tanggung jawab pihak tertentu Saja melainkan tanggung jawab segenap elemen masyarakat untuk mengawasinya. Pengawasan ini sengaja di lakukan demi meningkatkan mutu bangunan, karena bangunan yang akan didirikan untuk jangka panjang, jika mutu atau kualitas bangunan baik maka masa pemakaian atau penggunaan bangunan tersebut akan tahan lama di gunakan.


Mengingat betapa pentingnya kualitas dan kebutuhan warga akan ketahanan dermaga Kanit sabhara Aiptu Munzilin sengaja lakukan pemantauan akan bahan meterial dan pengerjaan yang di ambil oleh saudara Azhar yang mendapat penunjukan langsung (PL) oleh Pemkab sambas.

Hal yang di lakukan tersebut bukanlah pertama kali di lakukan, namun sudah sering di lakukan oleh Kapolsek beserta anggota polsek Sejangkung terhadap bangunan-bangunan yang dananya dari pihak pemerintah baik DAU, DAK serta DD maupun ADD dengan tujuan agar tidak terjadi penyelewengan anggaran yang besar Jumlahnya yang tentunya dapat merugikan masyarakat luas.

Kapolsek Sejangkung Ipda Agus Ganjar menegaskan pengawasan yang di lakukan oleh Anggota Polsek Sejangkung dapat mempersempit ruang kejahatan dengan menyelewengkan dana anggaran, hal itu juga di maksudkan agar pihak pengembang atau kontraktor dapat melakukan transaparansi besar biaya anggaran yang tentunya juga ingin di ketahui oleh masyarakat itu sendiri. Tutur Ipda Agus Ganjar Nugraha

Dalam melaksanakan monitor atau pun pengawasan Anggota Polsek Sejangkung mengharapkan agar masyarakat selalu berkomunikasi yang baik, serta meminta untuk berperan serta dengan pihak kepolisian dalam menciptakan  Sejangkung yang aman dan damai. Tutup Kapolsek Sejangkung Ipda Agus Ganjar kepada masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.