Bhabinkamtibmas Desa Sendoyan Temui Tomas





Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas. Bhabinkamtibmas Desa Sendoyan Polsek Sejangkung Polres Sambas  Bripka Sugus Wibowo melaksanakan kegiatan penggalangan dan pembinaan melalui sambang dengan cara door to door system (DDS) di desa binaannya.

Melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi / negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan adalah tugas yang harus emban oleh setiap Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota  Bhabinkamtibmas desa Sendoyan Polsek Sejangkung Polres Sambas Bripka Sugus Wibowo pada pagi rabu 17 juli 2018, yakni melaksanakan kegiatan sambang dengan cara door to door system (DDS) di desa binaannya desa Sendoyan Kab.Sambas. Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk secara bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya dalam rangka menghadapi pilkades Damai 2019, pada bulan Oktober nanti.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Bripka Sugus Wibowo guna terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya.

Selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi serta deteksi dini perkembangan kamtibmas di desa dalam menghadapi Pilkades 2019 nanti, maka kegiatan tersebut di anggap perlu untuk dilakukan, sehingga bila terdapat gejolak dimasyarakat saat menghadapi Pilkades nanti, warga tidak sungkan lagi melapor kepada Bhabinkamtibmasnya untuk kemudian ditindak lanjuti.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan terjalinya kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan Kondusif di wilayah hukum Polsek Sejangkung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.