Police Goes To School Dalam Rangka MPLS Oleh Unit Lantas Polsek Pemangkat Di SMP N 2 Pemangkat





tribratanews.polri.go.id.poldakalbar.polressambas - Unit Lantas Polsek Pemangkat Polres Sambas melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kepada Murid Baru di SMP N 2 Pemangkat ,yang dilaksanakan oleh  Kanit Lantas Polsek Pemangkat Iptu Hermanto bersama Bripka Aris Mahyudi yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru SMP N 2 Pemangkat serta Siswa siswi murid baru SMP N 2 Pemangkat  berjumlah sekitar 250 orang, Selasa (16/7/2019).

Kanit Lantas Polsek Pemangkat Iptu Hermanto menginformasikan bahwa, penyampaian materi yang disampaikan yaitu etika dan sopan santun berlalu lintas dan Problematika lalu lintas dikalangan Pelajar, dan serta Menggelorakan keselamatan Berlalintas untuk kemanusiaan tahun 2019.

Iptu Hermanto menuturkan bahwa, hasil yang dapat dicapai dalam kegiatan Police Goes To School berupa pembinaan dan penyuluhan tentang berlalu lintas yang baik kepada siswa-siswi murid baru pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) agar para siswa-siswi dapat memahami tentang etika berlalulintas yang baik, aman dan nyaman serta selamat sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009 tentang UULAJ.

Selain itu juga, tidak ada lagi siswa-siswi yang mengendarai sepeda motor ke Sekolah bagi anak usia dibawah umur ( belum memiliki SIM). Peran Guru diperlukan untuk terus menerus menyampaikan tentang pentingnya Budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.