HUMAS POLRES SAMBAS

Memberantas Buta Huruf Di Kalangan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Selakau Menjadi Tenaga Pendidik


Tribratanews.polri.go.id
Langkah memerangi dan memberantas buta huruf dikalangan masyarakat dewasa ini memang gencar dilaksanakan oleh pemerintah, baik pusat dan daerah sekalipun bahu membahu mengangkat harkat dan martabat masyarakatnya untuk lepas dari buta huruf.

Langkah pemerintah itu setali tiga uang, Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. mempelopori memberantas buta huruf ( bebas buta huruf ) di Kec. Selakau tentunya bekerja sama dengan Disdik Kec. Selakau, Koramil dan Bhabinkamtibmas.

Terobosan dan ide kreatif Kapolsek Selakau ini menarik minat masyarakat terutama sekali di kalangan ibu-ibu dan lansia yang merasa terbantu dengan adanya program seperti ini.

Kamis 28/12/2017 pukul 14.00 Wib tanpa disuruh maupun diimingi sesuatu para peserta didik ibu-ibu dan lansia ini sudah memadati tempat belajar sementara Paud Nusantara di Dusun Semayang Desa Sungai Nyirih Kec Selakau. Didampingi ibu Rini sebagai pembantu sukarela pendidikan dan tenaga pendidikan masyarakat, Bhabinkamtibmas yang bertugas saat itu Brigpol Rio Castella, SH cukup sukses menyampaikan materi pembelajaran membaca dan menulis.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H saat dimintai keterangan menjelaskan singkat ini adalah bentuk dedikasi Polri untuk melayani dan mengayomi masyarakat, inilah kerja nyatanya semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Terima kasih kepada masyarakat terutama sekali para peserta pada hari ini saya sangat bangga dengan semangat ibu-ibu yang tidak muda lagi ini tutur Ronald

Bentuk pembelajaran yang disampaikan tidaklah sama dengan anak-anak, kita bawa mereka untuk dapat memahami lebih jauh karena beberapa kata dalam bacaan sering mereka ucapkan namun tidak mudah untuk ditulis untuk itu membaca sekaligus menulis adalah metode yang kemungkinan kami terapkan secara bersamaan tutup salah satu tenaga pendidik Brigpol Rio.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.