HUMAS POLRES SAMBAS

PENEMUAN KERANGKA MANUSIA DI AREA PERSAWAHAN GEMPARKAN WARGA PEMANGKAT


Tribratanews.polri.go. id. polda kalbar.polres sambas.polsek pemangkat
 Siang hari itu tepatnya pada hari Selasa, tanggal 27 Maret 28 sekira pukul 14.30 WIB sepasang suami istri yaitu sdr. MATNI dan sdri. WAHDAH pergi menuju lahan sawah milik yang terletak dijalan Pangsuma RT 008 RW 002 Desa Lonam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, setibanya disana sdr. MATNI mencium bau busuk / tak sedap setelah dicari sumber bau tersebut alangkah terkejutnya mereka berdua bahwa telah mendapati tengkorak manusia di sawah miliknya, Sdr. MATNI langsung menghubungi anaknya yaitu Sdr. JABI via telepon agar segera melaporkan kejadian penemuan kerangka manusia tersebut ke pihak kepolisian sektor Pemangkat.

Sekira pukul 14.45 wib tibalah Sdr. JABI di mapolsek Pemangkat melaporkan bahwa orangtuanya yaitu sdr. MATNI dan sdri. WAHDAH telah menemukan kerangka manusia di lahan sawah milik mereka, maka segera dengan sigap personil polsek Pemangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pemangkat Kompol Agus Riyanto, SH. meluncur ke TKP guna melakukan pengamanan Status Quo serta melakukan olah TKP dan diperoleh fakta - fakta bahwa Ciri-ciri dan posisi kerangka manusia tersebut adalah Kerangka pada bagian tulang dada/rusuk, tulang panggul, tulang betis/kering sedikit ditutupi kulit, Kerangka posisi telentang, kedua belah kaki posisi terbuka (terkangkang), kedua belah tangan terbuka di antara tengkorak kepala (posisi angkat tangan), Pada tengkorak kepala terdapat rambut berwarna.hitam lurus, panjang -+ sebahu, Di TKP penemuan kerangka ditemukan BH (-+ 1 m dari kerangka), jam tangan berwarna putih, celana panjang Jeans berwarna hitam (-+ 30 m dari kerangka), baju kaos dalam laki-laki warna putih (-+20 m dari kerangka), baju kaos oblong warna hijau dan kait besi BH (-+ 20 m dari kerangka) di duga kerangka manusia berjenis kelamin perempuan.

Keesokan harinya Rabu tanggal 28 Maret 2018 pukul  sekira pukul 06.00 s/d 13.00 WIB dilaksanakan rangkaian kegiatan Outopsi Jasad berupa kerangka/tengkorak manusia yang di duga adalah kerangka dari Sdri. ERMA APRIYANTI alias SU SEMA, bertempat di Kamar Jenazah RSUD Pemangkat Jl. Stadion Desa Gugah Sejahtera Kec. Pemangkat Kab. Sambas telah dilaksanakan kegiatan Outopsi oleh Tim Forensik Biddokes Polda Kalbar
Pelaksanaan kegiatan Outopsi tersebut di pimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kalbar, KOMBESPOL dr. ADANG AZHAR, SPF dimulai pada pukul 06.00 s/d 07.30 WIB.

Selesai kegiatan Autopsi tersebut kerangka jenazah yang di duga adalah kerangka dari Sdri. ERMA APRIYANTI alias SU SEMA diserahkan kepada Kepala Desa Pemangkat Kota Kec. Pemangkat Kab. Sambas Sdr. KASFUL ANWAR, A.Md. Kemudian Jenazah di bawa ke Masjid HIDAYATUL MUTTAQIN Jalan Mohammad Sohor ( Jembatan 15 ) Desa Pemangkat Kota Kec. Pemangkat Kab. Sambas kemudian pada pukul 11.45 WIB s/d 13.00 WIB jenazah di Shalat kan dan di Makamkan di Tempat pemakaman umum Jalan Mohammad Sohor Desa Pemangkat Kota Kec. Pemangkat Kab. Sambas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.