HUMAS POLRES SAMBAS

Kapolsek Teluk Keramat lakukan peresmian program Pilot Project Kapolres Sambas


Tribratanews.polri.go
id
polda kalbar
polres sambas. polsek teluk keramat
 Semata - setelah melalui beberapa tahapan akhirnya pada hari Rabu ( 28/03/2018) sekira pukul 09.00 wib ,program pilot project terobosan Kreatif Kapolres Sambas membuka lahan tanpa membakar yang di Pusatkan di Dsn Darussalam Ds.Semata Kec.Tangaran,telah dibuka secara resmi oleh AKP Supriyadi Selaku Kapolsek Teluk Keramat.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kapolsek Teluk Keramat beserta anggota ,juga dihadiri oleh Babinsa Desa Semata ,Kasi Trantib Kec.Tangaran,Kasi Pembibitan Dinas Pertanian Kab Sambas,Koordinator PPL Kec.Tangaran,Kades Semata,Kepala Dusun Darussalam,manggala agni serta kelompok tani Dsn Darussalam.

Dalam sambutannya,Kapolsek Teluk Keramat AKP Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan kreatif yang digagas Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo,SH,S.Ik yaitu bagaimana cara mengolah lahan tanpa membakar kerena mengingat wilayah Desa Semata Khususnya Dsn Darussalam ini merupakan wilayah yang setiap tahunnya selalu masuk dalam daftar kemunculan Hotspot dan diharapkan program yang telah diresmikan ini benar-benar dapat berjalan sebagai tolak ukur pengolahan lahan tanpa membakar bukan malah sebaliknya,dan ini memerlukan kerjasama seluruh pihak terkait terutama petani selaku pengelola lahan .tambahnya.

Selain itu,Bpk.Hasbi,A.Md selaku Kasi Pembibitan Dinas Pertanian Kab.Sambas juga memberikan pandangannya terkait dengan program tersebut bahwa pada umumnya dalam hal mengelola lahan pertanian maupun perkebunan telah tertanam pemahaman secara turun temurun bahwa untuk memperoleh tanah yang subur,maka diperlukan abu untuk menambah unsur hara yang terdapat pada lahan.hal ini tidak sepenuhnya benar,Ucapnya.

Lebih lanjut dijelasakan bahwa untuk dilahan gambut Seperti ini kegiatan pembakaran malah akan membuat kesuburan tanah menjadi berkurang ,oleh karena itu maka akan lebih baik jika dilakukan penyemprotan terlebih dahulu dengan menggunakan herbisida secara bertahap baik yang sistemik maupun kontak yang dilakukan secara bertahap hingga lahan siap untuk dilakukan penanaman.jelasnya.

Mengakhiri sambutannya,Kapolsek Teluk Keramat langsung meresmikan Program Pilot Project tersebut secara simbolis yang dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan lahan bersama sama dengan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.