TERIMA KASIH KAPOLSEK SELAKAU, UCAPAN TERIMA KASIH YANG DIBERIKAN KEPADA KAMI LEBIH BERHARGA DARI UANG MENGHILNGKAN KEPAK DAN LELAH KAMI




HUMAS POLRES SAMBAS - Hari ini Sabtu, 29/6/2018 sudah memasuki masa rekapitulasi hasil hitung suara di tingkat Kecamatan sampai besok Sabtu 30/6/2018. Tetapi untuk Kecamatam Selakau dan Kecamatan Selakau Timur secara serentak, jumat malam sudah mengantar dan serah terima hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU Sambas.

Rangkaian demi rangkaian kegiatan Pilkada Kalbar 2018 sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran. Menyita waktu sebab 4 hari 3 malam dimulai tanggal pergeseran 25 s.d 28 Juni 2018 anggota Pam TPS berada melekat di logistik yang berada di PPS masing-masing. Masa inilah bhayangkara-bhayangkara sejati memposisikan tugasnya di atas kepentingan pribadi serta keluarga. Rela meninggalkan anak dan istri dirumah untuk tugas menjaga surat suara berhari-hari.
Perasaan rindu akan kehadiran buah hati didekatnya hanya bisa dilihat dari bingkai Handphone Bripka Abdul Rasyid Petugas Pam TPS 1, 2 dan 3 Desa Seranggam Kec. Selakau Timur. Dirinya mengaku sudah hampir 5 malam berada di Desa Seranggam, rasa ingin bertemu dengan anak istri dapat terobati dengan memberikan kabar via telepon seluler miliknya. Sebenarnya bisa pulang, bisa di tempuh jaraknya namun tanggung jawab ini lebih besar hilang barang satu atau dua disini akan berakibat fatal dan akan menjadi kenangan buruk seumur hidup saya tutur Rasyid.

Pelaksanaan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara dari tahun ke tahun ada kisah suka dan duka serta lucu unik yang menjadi buah bibir bagi petugas di lapangan pulang ke kesatun masing-masing. Sebuah kisah perjuangan Bripda Dimas Prasetya dengan semangat menceritakan pada liputan ini bagaimana pengalamannya untuk yang pertama kali bertugas menjadi Petugas Pam TPS. Sebelumnya dirinya hanya mendengar dan menyimak kisah-kisah heroik rekan-rekan kerjanya saat menceritakan pengalaman menjadi petugas Pam TPS. Pam TPS menginap berhari-hari di kampung orang, jauh dari perkotaan, sepi kalau malam hanya bertemankan nyamuk dan suara jangkrik. Cerita yang ada berhasil membuatnya takut dan kepikiran hingga hari pergeseran, maklum saja lokasi TPS di Dusun Selobat Desa Buduk Sempadang Kec. Selakau. Lokasi ini TPS terjauh di Wilkum Polsek Selakau, untuk mendapatkan sinyal sangat susah dan apabila hujan jalanan banjir dan setelah hujan harus berjibaku dengan lumpur. Kondisi tempuh ke lokasi TPS harus melewati jalan sempit, hutan, naik turun bukit hingga melewati anak sungai.
Namun dengan tekad ingin mewujudkan Pilkada Damai dia tetap menjalankan tugasnya dengan baik, alhasil semua pengalaman yang dirasakan selama Pam TPS jauh dari prasangka buruknya. Masyarakat dan perangkat Desa ramah dan mudah di ajak kerja sama membuatnya merasa betah ingin bertugas di sana lagi tutur Dimas.

Hal yang sama pula dialami Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H. hampir setiap hari tidak mengenal waktu, pagi, siang, malam, panas dan hujan sekalipun tidak menjadi halangan, selalu memantau logistik serta melihat kondisi anak buahnya dan personil TNI - AD dan Polres Sambas yang diperbantukan di wilayah Hukum Polsek Selakau.
Bersama Danramil Selakau Kapten Inf. Gatot, dirinya blusukan cek kondisi di lapangan serta cerewet di grup Whats Up yang dibuat untuk memudahkan dalam monitor kegiatan dan memberikan arahan serta perintah. Tengah malam dalam kondisi hujan lebat Kapolsek beserta Danramil mengecek lokasi PPS Selakau Timur, mengingat sudah dua malam anggota berdinas Kapolsek menanyakan kondisi kesehatannya masing-masing apakah masih fit dan tidak henti hentinya memberikan motivasi serta spirit agar tetap semangat dalam menjalankan tugas yang akan berakhir tidak lama lagi.

Saya turut merasakan apa yang dirasakan mereka saat ini, betapa sulit, lelah dan capek anggota berhari-hari melekat dengan logistik Pilgub dan wagub.
Saya selaku pimpinan Kepolisian Sektor Selakau secara kedinasan maupun pribadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan personil Pengamanan TPS yang telah sigap, taat, patuh dan setia menjaga logistik serta turut menciptakan situasi aman sebelum dan setelah kegiatan berlangsung. Saya bangga atas prestasi yang telah diukir rekan-rekan sekalian, Polsek Selakau menaungi dua Kecamatan namun tidak ada satupun masalah yang ditemukan salut buat rekan-rekan ucapnya bangga.

Ucapan rasa syukur juga diucapkan Brigpol Suwandi saat dimintai keterangan, dirinya merasa diperhatikan dengan adanya ucapan terima kasih yang tak terhingga dari pimpinan. Rasanya ucapan terima kasih dan apresiasi yang kami dapat dari pimpinan kami membuat lelah, letih dan capek kami hilang, Itu bentuk penghargaan yang nilainya paling tinggi dari uang atau barang.
Kami mengabdi untuk masyarakat, bangsa, negara, sesuai dengan motto kami "TEKADKU PENGABDIAN TERBAIK", "PENGABDIAN TANPA BATAS" dan  "BERSAMA KITA BISA"

Kado terindah hari Bhayangkara ke 72 POLRI adalah keberhasilan POLRI mewujudkan Pilkada Damai tahun 2018, semoga Polisi tetap selalu jaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.