Teguran Simpatik dan Humanis Kapolsek Jawai Kepada Siswi Yang Tidak Menggunakan Helm


HUMAS POLRES SAMBAS - Pagi tadi, Rabu (29/8/2018) disela-sela kegiatan kerja bakti memperindah mako Polsek, Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H mendatangi dua siswi PKL (Pelatih Kerja Lapangan) di Mako Polsek Jawai asal SMK N 1 Jawai Selatan yang tidak menggunakan helm memasuki halaman mapolsek. Menyikapi hal tersebut dengan humanis Kapolsek memberikan himbauan dan teguran simpatik untuk tertib berlalulintas.

Ronald menjelaskan kepada kedua siswi tersebut tentang pentingnya menggunakan helm pada saat berkendara sebagai pelindung kepala apabila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan siapapun baik itu keluarga kita, maupun pengguna jalan lain.

“Gunakanlah helm apabila mengendarai dan dibonceng pada saat berada di jalan raya, hati hati saat berkendara karna resiko dijalan kita bisa menjadi korban atau pelaku", jelas ronald

Pesan lain yang disampaikan ronald kepada siswi tersebut bisa menjadi duta tertib berlalu lintas di sekolahnya dengan menyampaikan pesan dan himbauan Kapolsek agar menggunakan helm saat dibonceng orang tua atau keluarganya ke sekolah dan dijalan raya manapun serta mengingatkan yang membonceng untuk memeriksa kelengkapan saat berkendara dengan SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

Hal tersebut yang dilakukan Kapolsek Jawai untuk menumbuhkan kesadaran warganya agar taat mematuhi aturan berlalu-lintas guna tercipta keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu-lintas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.