Antisipasi penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba diwilayah perbatasan.


 HUMAS POLRES SAMBAS - Untuk mengantisipasi penyelundupan dan peredaran narkoba,  polsubsektor temajuk Paloh mengadakan penyuluhan melawan narkoba 1/12/2018.di desa temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Kapolsub sektor temajuk Ipda sadoko kasih w ditemui diruang kerjanya mengatakan penyuluhan tentang narkoba sering dilakukan dimasyarakat mengantisipasi penyelundupan dan peredaran narkoba dilingkungan tempat tinggal warga apa lagi berbatasan langsung dengan tetangga Malaysia, agar masyarakat mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba.oleh karena itu salah satu upaya Kepolisian sektor paloh untuk mencegah penyelundupan, peredaran dan pemeberantasan narkoba diwilayah perbatasan.

“Kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi terhadap penyelundupan, penyalah penggunaan dan peredaran narkoba dilingkungan pemungkiman warga. kalau misalnya ada yang terindikasi bisa diantisipasi secara dini yang akan ditindak lanjuti  oleh kepolisian sektor paloh,” kata sadoko.

Sadoko masih bersyukur meski mengkhawatirkan adanya penyelundupan dan peredaran narkoba dikalangan pelajar , tetapi hingga kini  diwilayah perbatasan , belum ditemukan masyarakat  yang terlibat, masyarakat dinyatakan belum ada terindiksi penyalah penggunaan atau melakukan penyelundupan narkoba.

“Jadi kegiatan penyuluhan ini  terus dilakukan upaya pencegahan penyelundupan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, artinya setiap warga diberikan ilmu supaya tahu bentuk narkotika, obat obatan telarang dan zat adiktif lainnya, agar  terbebas dari narkoba". Tambah sadoko .

Ditempat terpisah , tokoh masyarakat temajuk sdr jailani memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah memberikan   melaksanakan tugasnya, melakukan penyuluhan  pencegahan penyalahgunaan, peredaran dan penyelundupan narkoba kepada warga perbatasan. ujarnya.

“ini sebagai salah satu upaya Pencegahan, pemberantasan dan perdagangan gelap narkoba.  ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik Kepolisian maupun dari warga perbatasan agar para masyarakat tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.” ungkap sadoko.

Bila ada masyarakat yang terindikasi terlibat narkoba, pihaknya  akan mengusahakan agar yang bersangkutan direhabilitasi. Sebab menurut dia, peredaran narkoba dikalangan masyarakat sangat berbahaya dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Makanya penyuluhan ini kita lakukan terus menerus setiap bulannya untuk mencegah peredaran narkoba dilingkungan warga perbatasan, untuk mendeteksi lebih dini jika warga masyarakat  terindiksi melakukan penyelundupan dan penyalahgunaan narkoba." pungka sadoko .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.