Petugas Patroli Polsek Subah Himbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pergantian Tahun



Polda Kalbar, Polres Sambas, Polsek Subah, Senin (31/12/2018), hanya hitungan beberapa jam ke depan, akan berakhirnya hitungan hari pada kalender tahun 2018 dan pada pukul 00.00 wib, tengah malam nanti, kita memasuki babak baru kalender masehi yaitu memasuki tahun 2019.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Subah pada saat pergantian tahun tersebut, dua personil polsek subah melaksanakan patroli, kali ini yang menjadi sasaran patroli yaitu di Desa Balai Gemuruh dan Desa Sungai Sapak.

Bripka Budi Prayitno, S.H menuturkan, kegiatan Patroli ini dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Subah. Apalagi tidak lama lagi kita akan melaksanakan pergantian tahun, dari tahun 2018 menuju tahun 2019, kebiasaan masyarakat kita sering melakukan aktifitas diluar rumah pada saat itu.

Lebih jauh, Budi melanjutkan, secara umum wilayah sasaran patroli dalam keadaan aman dan kondusif dan dalam giat tersebut,  petugas juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri dan keamanan lingkungan disekitar rumah masing-masing, serta tidak melakukan aktifitas yang tidak ada manfaatnya, seperti mabuk-mabukan, pesta sex, pawai atau kebut-kebutan dijalan raya dan sebagainya.

"Alangkah eloknya, apabila pergantian tahun ini, dilakukan dengan cara-cara yang baik, seperti berdoa, berdzikir dalam majelis keagaman untuk kebaikan diri sendiri, bangsa dan negara, agar pada tahun berikutnya, kehidupan akan semakin baik, diberi kesuksesan dan negara dalam keadaan aman serta dijauhkan dari balabencana". Tutur Bripka Budi Prayitno, S.H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.