Kapolsek Sambas Laksanakan Kegiatan Tatap Muka Desa Masyarakat Desa Pendawan.




Tribratanewspolri.go.id. hari Jum'at tanggal 29 Maret 2019 sekira pukul 09.00 s/d 10.30 WIB, bertempat di Kantor Desa Pendawan Kec.Sambas Kab.Sambas telah di laksanakan kegiatan "Tatap Muka Kapolsek Sambas .

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek Sambas Kompol Sunarno, Staf Binmas Polsek sambas,Ibu-ibu Bhayangkari PolSek sambas. Kepala Desa Pendawan  Jumadi Bulyan. Perangkat  Desa pendawan. Warga desa pendawan sekitar 40 orang.

Kata Sambutan Kepala Desa Pendawan, terima kasih kepada Kapolsek Sambas dan jajaran telah menghadiri acara pada hari ini. terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada acara pada hari ini. kami berharap kepada Kapolsek Sambas dan jajaran lebih sering mengadakan acara tatap muka ini apalagi menjelang pemilu 2019 dan menjelang bulan Ramadhan.

Kata Sambutan Kapolsek Sambas sekaligus perkenalan diri, terima kasih kepada hadirin yang telah datang pada acara ini. terima kasih kepada Kepala Desa yang telah menyiapkan tempat dan fasilitas-fasilitas pada acara ini.
kita akan menyambut pesta demokrasi jadi saya berharap kepada masyarakat antusias dalam menyambut pemilu 2019. Polsek sambas membawahi 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sambas dan Kecamatan Sebawi ,
Kecamatan Sambas ada 18 Desa dan Kec.Sebawi ada 7 Desa ,tidak semua desa mempunyai Bhabinkamtibmas di karenakan terbatasnya anggota Polsek Sambas
-Mari bersama-sama kita menjadi polisi bagi diri kita sendiri untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan
-terima masih kepada warga desa Pendawan yang telah mengaktifkan siskamling
-mari kita ciptakan pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai.

Dalam kegiatan ini, Bapak Hendri mengajukan tiga pertanyaan,
1.Ttg pengawasan keungangan desa
Jwb, kapolsek menegaskan untuk pengawasan dana desa diketuai oleh Waka Polres Sambas dan beranggotakan Kasat Reskrim beserta anggota atau unit Tipikor.

Pertanyaan, kami sebagai perangkat desa, terkadang dianggap remeh oleh pemilik kos atau kontrakan saat akan menanyakan tanda pengenal orang yang ngekos atau ngontrak,jadi bagaimana solisi dari kapolsek sambas.Jwb,Untuk melakukan razia pekat, kapolsek sambas akan memerintahkan anggotanya atau bhabinkamtibmas untuk membekap kegiatan pekat didesa, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada intimidasi dari orang yang dijadikan target.

Pertanyaan, desa pendawan telah menganggarkan dari dana desa untuk melakukan sosialisasi bahaya Narkoba,dengan Cara Nonton bareng agar warga antusias, apakah kami bisa meminta anggota bapak kapolsek untuk memberikan Sosialisasi.
Jwb, kapolsek mengapresiasi nonton bareng atau sosialisasi bahaya Narkoba yang sudah dimasukkan dalam mata anggaran dana Desa dan kaposek akan memerintahkan anggotanya juga untuk memberikan arahan tentang bahaya narkoba bagi masyarakat.

M.Taufik
dalam pelaksanaan penurunan APK ( alat peraga Kampanye) minta pengawalan dari anggota polri, ? Jwb, kapolsek berterimakasih atas pertanyaan yang diajukan bapak taufik, kami akan mengawal penurunan APK jika diminta oleh pengawas pemilu, agar tidak ada intimidasi dari para pendukung caleg maupun calegnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.