HUMAS POLRES SAMBAS

KEGIATAN LOKAKARYA MINI BIDANG KESEHATAN KECAMATAN SEJANGKUNG BERJALAN LANCAR



Tribratanews.polri.go. id. polda kalbar.polres sambas.polsek Selasa ( 27/03/2018 ) kecamatan sejangkung melaksanakan kegiatan Lokakarya mini bidang Kesehatan Tribulanan I tahun 2018 bertempat di gedung UDKP Kantor Camat Sejangkung.
Dalam kegiatan ini di hadiri dari beberapa tamu undangan di antaranya
1. Camat Sejangkung Drs. BAKHTIAR
2. Kabid Yankesmas dinas Kesehatan Sambas Dr. YANA SETIANAbeserta staf.
3. Kepala Puskesmas Sejangkung ibu RITA AHIE
4. Kapolsek Sejangkung IPDA WISMO HARJANTO.SH
5. Danramil Sejangkung diwakili oleh PELDA TUKIRIN
6. Seluruh kepala dinas UPT kecamatan Sejangkung.
7. Peserta Lokakarya mini yang terdiri dari Kades se-kecamatan Sejangkung dan staf beserta tenaga kesehatan Puskesmas Sejangkung berjumlah 45 orang.

Kegiatan tersebut berjalan khidmat di awali dengan kata sambutan dari Kabid Yankesmas dinas kesehatan Sambas dengan mengutarakan pengharapan adanya Lokakarya mini eksternal ini apa yang menjadi permasalahan di wilayah dapat ditindak lanjuti ke depan. Serta memberikan apresiasi kepada Puskesmas Sejangkung karena sudah terakreditasi akan menyiapkan standarisasi pelayanan kepada masyarakat sesuai SOP.

Kemudian selaku pimpinan daerah tingkat kecamatan juga memberikan sambutan sekaligus menyampaikan hasil kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yang telah dilaksanakan oleh kecamatan Sejangkung. Serta membahkan untuk PEMDES agar mengalokasikan anggaran untuk upaya kesehatan masyarakat termasuk UKBM melalui DD / ADD mulai Januari 2018.

Setelah camat memberiknan sambutan kemudian giliran Kapolsek Sejangkung memberikan sambutan tentang Berkaitan dengan kegiatan Lokakarya mini pada hari ini Polsek Sejangkung dalam hal ini memiliki tugas pokok mendukung dan menyukseskan kesehatan masyarakat. Serta mengingatkan Berkenaan dalam pelaksanaan Pilgub dan Wagub yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan  KalBar termasuk dalam zona merah. Dan jenis kejahatan yang perlu dikhawatirkan dalam pelaksanaan Pilgub dan Wagub mendatang adalah berupa HOAKS yang dapat memecah belah persatuan dan kedaulatan bangsa. HOAKS adalah berita yang belum tentu kebenarannya, terdapat beberapa negara yang hancur dikarenakan Hoaks.


Setelah kapolsek sejangkung di lanjutkan oleh Kepala Puskesmas Sejangkung memberikan paparan dengan menyampaikan hasil pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian khusus dari Puskesmas Sejangkung adalah angka kematian ibu dan bayi serta pertolongan pertama pada persalinan ibu hamil. Di kecamatan Sejangkung masih terdapat angka kematian ibu dan bayi. Dalam menjalankannya pelayanan kesehatan terhadap pertolongan pertama kepada ibu hamil Puskesmas Sejangkung bermitra dengan bidan kampung atau dukun bayi.

Setelah kegiatan tersebut terlaksana di harapkan agar program-program yang telah di canangkan semoga dapat terlaksana agar bidang kesehatan di kecamatan sejangkung kian membaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.