Jadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar, Bhabinkamtibmas Polsek Pemangkat Motivasi Para Siswa





 HUMAS POLRES SAMBAS – BRIGPOL FUNGKI PURNAMASARI Melaksanakan Upacara Bendera di SDN 17 Serdang Ds. Perapakan Kec. Pemangkat dengan Kepala Sekolah Bapak HERMANTO . Spd.i  dan Memberi arahan kepada anak Murid Tetang  Peraturan Berlalu Lintas dan Narkoba,  Situasi Aman dan Kondusif.

Polsek Pemangkat yang merupakan jajaran Polres Sambas, Brigpol Fungki Purnamasari menjadi Pembina upacara bendera di SD Negeri 17 Serdang Desa Perapakan Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, Senin(30/07/2018) pagi.

Upacara bendera yang wajib dilakukan oleh siswa-siswi SD di masing-masing sekolah pada umumnya dipimpin langsung oleh kepala sekolah, namun kegiatan upacara kali ini berbeda karena dipimpin oleh seorang anggota Polri, Brigpol Fungki Purnamasari yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Perapakan Polsek Pemangkat.

Kegiatan upacara Senin tersebut rutin dilaksanakan oleh SD Negeri 17 Serdang dihalaman sekolah.

Dalam amanatnya Brigpol Fungki Purnamasari kepada para murid menerangkan tentang peraturan berlalu lintas dan narkoba.

“Kegiatan upacara bertujuan untuk melatih jiwa dan mental yang kuat, dan disiplin yang baik serta memotivasi, menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, mendidik manjadi pemimpin, serta sikap patuh hukum kepada para generasi penerus bangsa,” kata Brigpol Fungki Purnamasari.

Ia juga memberikan amanat kepada siswa siswi agar selalu taat dan berbakti kepada orang tua, mencegah terjadinya kenakalan siswa, serta belajar menjadi murid yang cerdas dan kreatif dalam belajarnya untuk mengapai cita-cita yang lebih tinggi.

Brigpol Fungki Purnamasari menambahkan kegiatan ini adalah agenda rutin Bhabinkamtibmas Polsek Pemangkat Polres Sambas, guna mendidik dan membentuk kedisiplinan terhadap para pelajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

POLSEK JAWAI LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI AGAR TETAP BUGAR DALAM MENJALANKAN TUGAS

Pastikan Kegiatan Pengujian naik tingkat IKS PI Kera Sakti Cabang Sambas Lancar, Bhabinkamtibmas ini berikan pengamanan dan pengawalan

Polsek Sajingan Besar Didatangi Propam Polda Kalbar.